Cari di Blog Ini

Kamis, 25 April 2013

Lampura Belum Miliki Dokter Spesialis Mata Dan Kulit

Ternyata Kabupaten Lampung Utara belum memiliki dokter spesialis mata dan kulit. Hal itu diungkap oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampura, dr. Maya Metisa. Untuk mengisi belum tersedianya dokter spesialis mata dan kulit di Lampung Utara, dr. Maya meminta kepada pemerintah kabupaten setempat untuk mendatangkan dan menugaskan dokter yang memiliki spesialisasi sebagai dokter mata dan kulit di kabupaten ini. Namun sebelum dokter dengan spesialisasi mata dan kulit didatangkan, pemkab sebaiknya harus menyiapkan terlebih dahulu peralatan dan ruangan yang dibutuhkan.
Mata. Kotabumi Lampung Utara
Kabupaten Ini tak Ada Dokter Spesialis Mata dan Kulit

Kabupaten Lampung Utara masih kekurangan dokter spesialis mata dan kulit. "Kita saat ini masih belum memiliki dokter spesialis kulit dan mata," kata Ketua IDI Lampura, dr Maya Metisa ditemui disela-sela Musyawarah Cabang IDI Lampura, Rabu (24/4/2013).

Jumlah dokter di Lampung Utara ada 118 dokter, meliputi dokter umum dan spesialis. Dari jumlah tersebut, sekitar 70 dokter umum. "Semuanya sudah terdata di IDI Lampura," katanya.

Untuk ketiadaan tersebut, pihaknya meminta kepada Pemkab setempat untuk menempatkan dokter yang sudah mendapat spesialis bekerja di Lampura. Namun sebelum itu, dirinya mengimbau agar pemkab setempat, khususnya di rumah sakit umum Ryacudu, dilengkapi peralatan kerja dokter.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar