Cari di Blog Ini

Senin, 29 April 2013

Kepala Korban Terluka Kena Sabetan Golok Pelaku Begal

Seorang ibu berusia 60 tahun menderita luka di kepala karena sabetan golok yang dilakukan oleh pelaku kejahatan begal. Kejadian pembegalan sepeda motor tersebut berlangsung pada Minggu 28 April 2013 sekitar pukul 05.00. Saat itu si ibu yang bernama Sutiyah tersebut sedang dibonceng dengan sepeda motor oleh anaknya, Sunarto (23 tahun) dan hendak pergi ke Pasar Dekon. Ketika ibu dan anak itu melintasi Jalan Raden Intan (Jembatan Way Sesah), Kelurahan Kota Alam, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, tiba-tiba dari arah belakang mereka berdua dipepet oleh 6 orang tak dikenal yang mengendarai 6 unit sepeda motor.
Begal. Kotabumi Lampung Utara
Kepala Suti Kena Sabetan Golok Begal

Seorang warga di Desa Subik, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara, bernama Sunarto (23) telah menjadi korban begal, Minggu (28/4/2013), sekitar pukul 05.00 WIB. Korban pada saat itu membonceng Sutiyah (60), ibunya, hendak ke Pasar Dekon Kotabumi. Namun saat melintas di Jalan Raden Intan (Jembatan Way Sesah), Kelurahan Kota Alam, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, korban dipepet enam pelaku begal yang menggunakan tiga unit sepeda motor. Mirisnya, lagi Sutiyah mengalami luka robek di kepala yang diduga akibat sabetan golok salah seorang pelaku.

Dijelaskan Sunarto di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Lampung Utara, bahwa saat itu dirinya mengendarai Yamaha Jupiter MX BE 3162 JW. "Saya membonceng ibu hendak ke Pasar Dekon untuk berjualan buah kelapa. Sesampainya di jembatan Way Sesah, kami dipepet dan dihadang enam orang pelaku begal yang menggunakan tiga sepeda motor," ujarnya, Minggu (28/4/2013),

Ia mengatakan, dirinya melihat salah satu dari tiga sepeda motor pelaku, Honda Beat, warna oranye tanpa nomor polisi. Lanjutnya, dari arah belakang tiba-tiba kunci motor korban langsung dicabut salah seorang pelaku. "Setelah berhenti mereka meminta kami turun, dan langsung mencabut kunci sepeda motor. Kami bertahan tidak mau turun dari sepeda motor," ujarnya.

Tanpa bicara, salah satu pelaku yang tepat di belakang sepeda motornya langsung menebaskan goloknya di kepala Sutiyah. "Beruntung saat itu ibu memakai helm, dan tidak mengalami luka yang parah setelah disabet golok pelaku," bebernya.

Sunarto mengatakan, merasa nyawanya dan ibunya terancam, dirinya pun bergegas turun dari atas sepeda motornya. "Ibu saya menyuruh memberikan sepeda motor pada mereka, saya melihat kepala ibu juga sudah mengeluarkan darah," paparnya, seraya menambahkan.

Setelah melukai korban, para pelaku begal membawa kabur sepeda motor korban ke arah Simpang Bernah. "Saya meminta pertolongan warga yang melintas untuk membawa ibu ke RSU Ryacudu. Saat ini ibu sudah di rumah setelah mendapatkan perawatan medis," katanya.

Kasat Reskrim Polres Lampura AKP Bunyamin membenarkan atas kejadian tersebut, dirinya mengatakan telah menerima laporan dan akan melakukan penyelidikan.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar