Cari di Blog Ini

Rabu, 24 April 2013

Drainase Tak Memadai, Jalan Jadi Rusak Berat

Sebuah jalan beraspal yang menuju ke Markas Kepolisian Resort Lampung Utara kini dalam keadaan rusak berat, bahkan beberapa bagian badan jalan menjadi putus. Kerusakan jalan ini diinformasikan sudah terjadi cukup lama dan belum ada tindakan perbaikan dari Dinas PU di Lampung Utara.
Jalan rusak. Kotabumi Lampung Utara
Jalan ke Mapolres Lampura Putus

Jalan Cukul Subroto yang merupakan pintu masuk Mapolres Lampung Utara rusak parah. Bahkan sebagian terputus. Hal ini tentu mengganggu aktivitas warga Kelurahan Kelapatuju, Kecamatan Kotabumi Selatan, kabupaten setempat. Padahal, jalan itu juga merupakan jalur penghubung Kelurahan Kelapatujuh dengan Dusun Bernah, Desa Mulangmaya, Kecamatan Kotabumi Selatan. Kerusakannya pun tidak sedikit, namun mencapai tiga kilometer.

Terdapat lubang di sejumlah titik yang cukup lebar. Aspal nampak mengelupas dengan batu kerikil berserakan di mana-mana. Hal itu diperkirakan akibat bermasalahnya drainase. Sehingga, jalan selalu tergenang air. Ditambah lagi kualitas pengaspalan dengan bahan aspal mentah dan usia jalan yang sudah lama. Meski sudah parah dan lama, jalur utama yang menghubungkan desa ke kota kecamatan ini belum juga diperbaiki. "Beberapa titik yang berlubang hanya ditambal dengan batu seadanya," beber Rizal (45), warga setempat, kemarin.

Rizal mengungkapkan, jika hujan tiba, jalan semakin sulit dilalui. Pasalnya menjadi amat licin sehingga membahayakan pengguna jalan yang melintas di atasnya. "Bahkan sebagian jalan sudah putus," sambungnya

Mewakili warga lainnya, ia berharap pemerintah melalui dinas terkait segera turun tangan mengatasi persoalan ini. Agar kerusakan tidak semakin parah dan musibah yang mungkin timbul dapat dicegah. Dia juga meminta di sisi jalan dibuatkan jalur pembuangan agar air bisa mengalir dan tidak menggenang di badan jalan. "Dengan demikian, jika nanti diperbaiki jalan tak gampang rusak," tuturnya.

www.radarlampung.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar