Cari di Blog Ini

Sabtu, 27 April 2013

Densus 88 Dilibatkan Memburu Para Pelaku Kejahatan Begal

Untuk mengantisipasi makin maraknya aksi pembegalan di Lampung Utara, POLRI telah menurunkan anggota Densus 88 atau Detasemen Khusus 88 Antiteror. Menurut keterangan dari Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Ajun Komisaris Besar Sulistianingsih, 2 orang anggota Densus 88 saat ini sedang ditugaskan di Lampung Utara untuk membasmi kawanan penjahat pelaku pembegalan sepeda motor yang masih terus merajalela.
Densus 88. Kotabumi Lampung Utara
Densus 88 Turun Tangan Atasi Begal di Lampung

Anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri saat ini tengah berada di Lampung. Namun, keberadaan mereka kali ini tidak untuk menangkal terorisme, melainkan mengatasi maraknya pembegalan.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistianingsih, saat ini ada dua anggota Densus 88 Antiteror Polri yang tengah berada di Lampung Utara. "Mereka membantu mengatasi pembegalan di sana," kata Sulistianingsih, Selasa (23/4/2013), di Bandar Lampung.

Seperti banyak diberitakan, maraknya begal atau perampas sepeda motor telah menjadi teror tersendiri bagi warga sekitar. Para pembegal tidak segan-segan melukai, bahkan membunuh, korbannya. Saat beraksi, mereka acap kali membawa senjata api.

Purwanto (37), warga Sungkai Utara, Lampung Utara, membenarkan jika aksi para begal akhir-akhir ini kian mengkhawatirkan. Tidak terhitung lagi banyaknya korban yang dilukai dan ditembak oleh mereka. "Ampun pokoknya. Apakah itu tidak bisa diatasi, ya? Saat ini, kami mau keluar rumah saja tidak berani. Betul-betul sudah mengkhawatirkan ulah begal itu. Padahal, dulu Lampung Utara tidak marak begal seperti ini," tuturnya.

regional.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar