Cari di Blog Ini

Selasa, 30 April 2013

Angin Puting Beliung Merusak Desa Candimas, Abung Selatan

Musibah angin puting beliung yang terjadi di Desa Candimas, Abung Selatan, Lampung Utara, telah merusak beberapa rumah dan kebun milik penduduk serta fasilitas umum. Serbuan angin puting beliung di Desa Candimas tersebut berlangsung pada Sabtu, 27 April 2013, sekitar pukul 17.00. Untuk meringankan penderitaan para korban akibat musibah itu, pihak Kecamatan Abung Selatan telah memberikan bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga, obat-obatan, dan perlengkapan sekolah, pada Minggu 28 April 2013.
Puting Beliung Candimas, Abung Selatan. Kotabumi Lampung Utara
Korban Puting Beliung Dapat Bantuan

Korban puting beliung di Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, mendapatkan bantuan pada Minggu (28/4/2013). Bantuan berupa sembako, alat rumah tangga, obat-obatan, dan perlengkapan sekolah itu diserahkan secara simbolis oleh Camat Abung Selatan Tarmizi S.Pd. kepada Kepala Desa (Kades) Candimas M. Hasby.

Diketahui, angin puting beliung terjadi pukul 17.00 WIB Sabtu (27/4/2013). Angin kencang merusak sejumlah rumah, fasilitas umum, dan lahan perkebunan milik warga. Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa itu membuat warga trauma. Awalnya turun hujan di daerah itu. Lalu angin kencang muncul dan menerbangkan atap rumah yang terbuat dari genting, asbes, dan seng. Selain merusak delapan rumah warga, beberapa pohon di sekitar lokasi tumbang.

Tarmizi mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemkab terhadap warga, sekaligus untuk mengurangi beban yang dirasakan. "Kami turut prihatin dengan musibah ini. Semua ini tidak kita kehendaki," katanya.

Ia juga berharap warga yang menjadi korban bersabar. "Bantuan yang diserahkan ini pergunakanlah untuk keperluan sehari-hari," sebut Tarmizi.

Sementara, tokoh masyarakat Zunaidi mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab Lampura. "Kami merasa senang dengan bantuan dari pemkab untuk korban angin puting beliung. Ini sangat membantu kami sekaligus memberikan dukungan moril agar warga tidak larut dalam kesedihan," ujarnya.

www.radarlampung.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar