Cari di Blog Ini

Rabu, 06 Maret 2013

Seorang Pasien DBD Di Lampura Meninggal Dunia

Seorang pasien penderita demam berdarah dengue (DBD) di Lampung Utara dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu 2 Maret 2013 pukul 02.00 WIB. Pasien penyakit DBD tersebut adalah seorang anak berusia 10 tahun bernama Zahra yang merupakan putrid dari pasangan Oksi (32) dan Maya (28). Anak tersebutnya awalnya dirawat di RSUD Ryacudu Kotabumi yang kemudian dirujuk untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut ke rumah sakit di Bandar Lampung. Namun dalam perjalanan ke Bandar Lampung, pasien telah meninggal dunia saat kendaraan yang membawanya tengah berada di Desa Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah.
Nyamuk DBD Kotabumi Lampung Utara
Pasien DBD Ini Meninggal Dalam Perjalanan Menuju Rumah Sakit

Zahra (10), warga Gang Habib, Kelurahan Kotabumi Udik, Kabupaten Lampung Utara meninggal dunia akibat penyakit demam berdarah dengue (DBD), Sabtu (2/3/2013) pukul 02.00 WIB. Korban menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju salah satu rumah sakit di Bandar Lampung.

Menurut cerita paman korban, Faisal, anak dari pasangan Oksi (32) dan Maya (28) itu diketahui mengalami demam sejak Senin (25/2/2013). Saat itu orangtuanya sudah membawa putrinya ke dokter. Dua hari kemudian, Zahra kembali mengalami demam tinggi. Karena takut terjadi sesuatu, pihak keluarga membawa Zahra ke Rumah Sakit Umum Ryacudu (RSUR), Jumat (1/3/2013).

Setelah dilakukan pengecekan darah oleh pihak RSU Ryacudu, Zahra diketahui diserang DBD, kemudian disarankan agar korban menjalani rawat inap. "Sekitar pukul 12.00 WIB trombositnya terus turun. Kemudian pihak rumah sakit merujuk korban ke rumah sakit yang ada di Bandar Lampung," jelas Faisal, Minggu (3/3/2013).

Namun, di tengah perjalanan tepatnya di Desa Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah, korban menghembuskan nafas terakhirnya. "Kemudian kami memutar arah dan pulang," tutur Faisal seraya menyebutkan Zahra merupakan siswi kelas 3 SDN 4 Tanjung Aman, Kotabumi Selatan.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar