Cari di Blog Ini

Minggu, 03 Maret 2013

Minimalisir Kerusakan Jalan, Pemkab Berencana Operasikan Lagi Jembatan Timbang Abung Kunang

Untuk mengurangi kerusakan jalan akibat sering dilewati kendaraan berat, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berencana untuk kembali mengoperasikan jembatan timbang yang berada di Kecamatan Abung Kunang. Untuk merealisasikan rencana tersebut, Pemkab Lampura akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. Dengan dioperasikannya kembali jembatan timbang Abung Kunang, diharapkan kerusakan jalan yang sering terjadi di kawasan Lampung Utara dapat diminimalisir.
Jembatan timbang Kotabumi Lampung Utara
Pemkab Lampura Berencana Buka Jembatan Timbang

Mengurangi kerusakan jalan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), pemerintah setempat berencana berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung terkait dengan pengoperasian jembatan timbang yang ada di Kecamatan Abung Kunang.

"Jadi kita minta Dishubkominfo bersama dengan Dinas Perhubungan Lampung untuk berkoordinasi dengan Kemenhub dalam rangka pengaktifan jembatan timbang ini," ujar Asisten II Pemkab Lampura, Azwar Yazid, Jumat (1/3/2013).

Ia menjelaskan apabila jembatan timbang di Kecamatan Abung Kunang dioperasikan kembali, maka kendaraan berat yang melintas khususnya di jalan lintas tengah Sumatera bisa dikendalikan dan kerusakan jalan bisa diminimalisir.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar