Cari di Blog Ini

Minggu, 24 Februari 2013

Peralatan Para Agen Spionase

Banyak orang yang bertanya-tanya tentang peralatan canggih yang digunakan oleh para agen rahasia dalam menjalankan misi rahasianya seperti yang sering ditampilkan dalam banyak film bertema spionase. Benarkah peralatan seperti itu memang ada? Dan ternyata peralatan-peralatan agen rahasia seperti yang dipertontonkan dalam film itu memang benar-benar ada, bahkan sebagian diperjual belikan.
Agen Rahasia. Kotabumi Lampung Utara
Kehadiran kembali agen 007 James Bond melalui pemeran terbarunya, Daniel Craig, telah membuat orang menyadari akan keberadaan dunia para agen rahasia. Meskipun kegiatan spionase antar negara sudah berkurang karena berakhir perang dingin antara Amerika dan Uni Sovyet, tapi kegiatan spionase ini sudah merambah dalam dunia industri dan bisnis dengan cerita yang tidak kalah seru. Dalam film kita sering melihat peralatan canggih yang digunakan oleh para agen rahasia yang membuat banyak orang menjadi bertanya, benarkah peralatan seperti itu memang ada? Percayalah, sebagian besar peralatan para agen rahasia itu memang ada, dan sebagian diantaranya memang banyak dijual. Mau tahu seperti apa peralatan-peralatan dalam kegiatan spionase? Beberapa diantaranya diulas secara singkat dibawah ini.

Bungkus rokok berkamera
Bungkus rokok berkamera. Kotabumi Lampung Utara
Kamera mini ini disembunyikan didalam bungkus rokok palsu. Tapi mungkin metode pengintaian menggunakan kamera bungkus rokok ini sudah tidak bisa dilakukan lagi di banyak kawasan yang sudah menerapkan peraturan dilarang merokok. Namun bagaimana pun kamera seperti ini masih banyak digunakan karena fleksibelitasnya. Anda bisa duduk sambil menikmati hidangan di sebuah kafe pinggir jalan, dan sasaran Anda tidak mengetahui bahwa Anda sedang mengincarnya.

Kamera kancing baju
Kamera kancing baju. Kotabumi Lampung Utara
Jika kegiatan spionase atau pengumpulan data intelijen membutuhkan pakaian formal, dasi ini seperti pada gambar bisa sangat diandalkan. Dasi ini tampaknya seperti sebuah dasi biasa, tapi kamera beresolusi tinggi sebesar lubang jarum dengan sistem perekam suara berkualitas tinggi yang ada di dalamnya bisa sangat berguna bagi seorang praktisi kegiatan mata-mata. Demikian pula dengan kancing pada jas yang dikenakan. Kancing itu terlihat seperti kancing jas biasa, tapi itu sebenarnya sebuah kamera dengan kualitas warna yang sangat tinggi. Kamera seperti ini tersedia dengan varian yang dilengkapi dengan seperangkat sistem yang bisa digunakan pada banyak jenis pakaian.

Pengubah suara telepon
Pengubah suara telepon. Kotabumi Lampung Utara
Alat ini terkadang dijual sebagai mainan anak-anak, tapi system yang bekerja di dalamnya cukup modern dan lebih pantas digunakan oleh seorang agen spionase. Banyak pengubah suara tersedia saat ini kompatibel dengan kebanyakan telepon dan ponsel. Suara si pengguna bisa disamarkan dengan cara menyesuaikan tombol yang ada sesuai keinginan. Suara bisa diubah menjadi suara laki-laki, suara perempuan, bahkan seperti suara anak-anak. Itu yang akan didengar oleh lawan bicara pada telepon atau ponsel.

Detektor alat penyadap
Detektor alat penyadap. Kotabumi Lampung Utara
Jika Anda sering terlibat dalam kegiatan spionase, mengintai dan memata-matai lawan dengan peralatan spionase yang Anda gunakan, maka Anda akan sangat paham bahwa lawan atau orang lain juga akan melakukan hal yang sama pada Anda. Wajar jika kemudian Anda membutuhkan detektor yang bisa mendeteksi keberadaan perangkat penyadap yang siapa tahu sudah dipasang oleh lawan untuk mengawasi kegiatan Anda. Alat ini bisa mencium aktifitas perangkat elektronik tersembunyi, pada ponsel Anda yang dipasang oleh lawan, di dalam ruangan maupun dalam kendaraan.

Noise Generator
Noise Generator. Kotabumi Lampung Utara
Alat ini berfungsi untuk melumpuhkan perangkat sadap atau mata-mata yang telah dipasang oleh lawan. Seperti mikrofon tersebunyi yang tertanam pada dinding, pemancar mini yang sering dipasang pada saluran AC, laser atau reflektor gelombang mikro yang dipancarkan dari jendela. Neoise Generator, seperti namanya, akan memberikan pengaman karena getaran suara khas yang ditimbulkannya. Suara itu akan mengacaukan dialog sasaran yang coba disadap dan membuat percakapan yang bersifat rahasia atau pribadi akan tetap aman dilanjutkan.

Pena listrik
Pena listrik. Kotabumi Lampung Utara
Senjata mini ini memiliki ukuran sebesar pena atau pulpen, tapi jangan pernah meragukan daya serangnya. Pena listrik ini mampu mengalirkan kejutan arus listrik sebesar 500.000 Volt. Kejutan arus listrik sebesar itu menimbulkan rasa yang sangat sakit, membuat otot berkontraksi dengan hebat. Orang yang terkena serangan pena listrik ini bisa kehilangan kesadaran dan segera jatuh pingsan.

Cincin penyemprot cairan lada
Cincin penyemprot cairan lada. Kotabumi Lampung Utara
Sesuai dengan namanya, cincin ini digunakan untuk menyemprotkan cairan lada berkonsentrasi tinggi. Cara melakukannya dengan menekan tombol kecil pada sisi lingkaran cincin. Pada jarak kurang dari satu meter, dengan dua hinga tiga semprotan lada. Lawan yang terkena semprotan cairan lada atau merica ini akan mengalami efek yang sangat tidak menyenangkan. Misalnya kehilangan penglihatan selama beberapa waktu, sesak nafas, tersedak, bersin dan mual. Pada beberapa kasus, efek seperti itu bisa terjadi hingga selama empat puluh lima menit.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis peralatan yang biasa digunakan oleh para agen spionase tapi tidak bisa ditampilkan pada tulisan ini. Bukan tidak boleh atau karena dilarang, tapi lebih dikarenakan halaman pada situs ini yang terbatas.

darkroastedblend.com