Cari di Blog Ini

Sabtu, 09 Februari 2013

672 Ribu Penduduk Lampura Masuk Daftar Potensial Calon Pemilh

Diperkirakan sekitar 672 ribu jiwa penduduk Kabupaten Lampung Utara masuk dalam data penduduk potensial pemilih Pemilu (DP4). Data tersebut tercatat pada server Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Utara seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Administrasi kependudukan, Disdukcapil, Lukman, pada Kamis 7 Februari 2013 lalu. Seperti diketahui bahwa warga atau penduduk yang masuk dalam DP4 dikategorikan sebagai penduduk atau warga yang sudah dapat memberikan hak pilihnya dalam pemilihan umum (Pemilu).
Pemilu. Kotabumi Lampung Utara
672 Ribu Jiwa Terfadtar dalam DP4

Sebanyak 672 ribu jiwa yang ditetapkan dalam data penduduk potensial pemilih Pemilu (DP4). "Itu data yang masuk dalam dalam server Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil," jelas Kabid Administrasi kependudukan, Disdukcapil, Lukman, Kamis (7/2/2013).

Yang masuk dalam DP4, terangnya merupakan penduduk yang masuk dalam usia pemilih. Ia mengatakan jumlah tersebut digunakan untuk pemilihan umum. Pihaknya juga akan menyesuaikan jumlah pemilih, pada pemilukada bulan September 2013 mendatang. "Data tersebut digunakan untuk Pemilu tahun 2014, sedangkan tahun ini akan diselenggarakan Pemilukada di Lampura, sehingga kami akan menyesuaikan data kembali," katanya.

Pemkab Lampung Utara menyerahkan data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4), kepada KPU Lampung Utara, Kamis (7/2/2013). Penyerahan dilakukan di aula Pemkab setempat, dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Utara, Rohimat Aslan, serta beberapa perwakilan dari satuan kerja perangkat daerah, 23 Camat se Lampura.

lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar