Cari di Blog Ini

Sabtu, 05 Januari 2013

Warga Lampung Utara Keluhkan Kondisi Jalan Provinsi Yang Rusak Berat

Bandarsakti Abungsurakarta Lampung Utara
Jalan Provinsi di Lampura Rusak Parah

Warga Desa Bandarsakti, Kecamatan Abungsurakarta, Lampung Utara, pantas mengeluh dengan kondisi jalan provinsi di desa mereka. Bagaimana tidak, kondisi jalan itu kini rusak parah. Sehingga ketika melintas di jalan itu, pengemudi kendaraan bermotor harus berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan.

Dana, warga desa setempat, mengatakan, kondisi jalan itu tidak layak lagi dilintasi oleh kendaraan dan harus segera mendapatkan perbaikan oleh instansi terkait. "Apalagi kalau hujan, lubang di tengah jalan digenangi air. Pengendara yang melintas harus hati-hati kalau tidak mau terpeleset dan jatuh," ujarnya.

Dana mengungkapkan, warga telah lama mengeluhkan kondisi jalan sepanjang lima kilometer itu. Sebab, transportasi warga setempat menjadi terganggu. "Kami berharap kepada Pemkab Lampura atau Pemprov Lampung memperhatikan jalan di desa ini," harapnya.

Terpisah, anggota DPRD Lampura Wansori mengatakan, jalan itu memang merupakan jalan provinsi. Dia menjelaskan, jalan yang menghubungkan Kabupaten Lampura dengan Tuba Barat itu memang telah lama rusak parah dan berlubang. "Ya, kami sudah berupaya berkoordinasi dengan satuan kerja terkait jalan ini. Bahkan sampai level provinsi. Kita berharap tahun ini jalan itu bisa diperbaiki demi kepentingan masyarakat umum," ungkapnya.

www.radarlampung.co.id