Cari di Blog Ini

Jumat, 21 Desember 2012

PLN Kotabumi Didatangi Puluhan Warga

20 Warga Lambar Datangi PLN Cabang Kotabumi

Sekitar 20 warga dari Kabupaten Lampung Barat mendatangi kantor cabang PLN Kotabumi, Kamis (20/12/2012) sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka meminta kejelasan dari PLN Cabang Kotabumi, karena daerah mereka di Kecamatan Sekincau, Lampung Barat yang awalnya sudah dilakukan pemasangan jaringan baru, tapi tiba-tiba diputus. "Kami sudah pasang baru, jaringan sudah dipasang, namun tidak diketahui alasannya jaringan diputus," jelas Hatoni, salah satu warga.

50 Warga Desa Sabuk Empat Geruduk PLN Kotabumi

Sekitar 50 warga Dusun Talang Riyo Desa Sabuk Empat, Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara (Lampura), Kamis (18/10/2012) sekitar pukul 16.00 WIB, mendatangi kantor PT PLN Ranting Bumi Nabung Cabang Kotabumi kabupaten setempat. Kedatangan warga tersebut untuk mempertanyakan kejelasan mengenai pemasangan listrik yang belum terpasang di rumah mereka. Padahal, sejak September 2012 lalu warga sudah membayar biaya pemasangan.

Tarsadi, salah seorang warga mengaku terpaksa mendatangi kantor PLN karena meski telah membayar biaya pemasangan listrik sebesar Rp 3,7 juta, namun pihak PLN belum melakukan pemasangan. Selain itu, warga juga melalui swadya melakukan pemasangan jaringan sendiri. "Jumlah warga sebanyak 80 KK yang tiap KK membayar Rp 3,7 juta sejak bulan Septrember lalu, dan hingga kini belum juga terpasang. Oleh karena itu kami datang kesini untuk mempertanyakan kejelasan itu," katanya.

Namun, lanjutnya, kedatangan warga ke PLN Kotabumi justru mendapatkan jawaban yang mengecewakan dari pihak PLN. Dimana menurut Tarsadi, PLN tidak akan melakukan pemasangan meteran listrik di dusun tersebut, karena warga belum malpor ke PLN tentang permohonan pemasasngan listrik. "Bagaimana mungkin kami tidak melapor, sedangkan uangnya saja sudah kami serahkan ke PLN. Dan kami mengurus untuk pemasangan listrik di dusun itu sudah sejak lama," ungkapnya.

lampung.tribunnews.com