Cari di Blog Ini

Minggu, 25 November 2012

Realisasi PAD Disporabudpar Lampung Utara Baru Mencapai Rp 7 Juta

Stadion Sukung Kotabumi Lampung Utara
PAD Disporabudpar Lampura Rp 7 Juta

Hingga pertengahan November Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Lampung Utara (Lampura) sudah terealisasi 70 persen atau Rp 7 juta dari target 2012 sebesar Rp 10 Juta. Jumlah ini cukup tinggi mengingat sumber PAD sebagian besar berasal dari sektor pariwisata.

Sementara pariwisata di Lampura hanya terdapat beberapa obyek wisata yang belum dikelola secara maksimal, "Kami tetap optimistis dan yakin sampai 25 Desember 2012 mendatang target itu akan terpenuhi," ujar Sektetaris Disporabudpar Lampura Evril Irawan, Kamis (22/11).

Menurut mantan Camat Abungtinggi ini, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan target PAD pada tahun mendatang. "Salah satu caranya melakukan pembinaan terhadap petugas lapangan serta pembenahan atau penataan tempat atau obyek wisata yang ada diLampura," terangnya seraya menjelaskan obyek wisata itu yakni Taman Wisata Way Rarem, Way Tebabeng dan Bendungan Tirtayasa.

Diakui, minimnya sumber PAD Disporabudpar disebabkan terbatasnya obyek yang dikelola pihaknya. "Untuk saat ini kita hanya mengelola Taman Olah Seni (TOS) Kotabumi dan Gedung Olah Raga (GOR) Stadion Sukung Kotabumi Lampura. Kalau dari Perhotelan kita hanya memberikan rekomendasi kepada Kantor Penanaman Modal dan Perizinan (KPMP) untuk penerbitan izinnya," ungkap dia.

lampung.tribunnews.com