Cari di Blog Ini

Rabu, 14 November 2012

Masyarakat Ingin Ada Poslantas Di Jalur Dua Jalan Jendral Sudirman

Jalan Jenderal Sudirman Kotabumi Lampung Utara
Mesti Ada Poslantas di Jalur Dua Sudirman

Sejumlah warga di Kotabumi, Lampung Utara meminta agar dibuat pos pengawasan polisi lalu lintas yang ditempatkan di jalur dua Jalan Jendral Sudirman, Kotabumi, Lampura. Salah satunya Jefri Ariyandi warga Tanjung Aman, Lampura. Menurutnya, setiap persimpangan yang intensitas arus keluar masuk kendaraan ramai bisa ditempatkan pos kecil khusus pengawasan Polisi Lalu Lintas.

Ia menerangkan ada beberapa tempat yang menurut dirinya harus dipasang pos kecil untuk pengawasan polisi, seperti di persimpangan menuju Jalan Pahlawan (depan kantor pemkab) dan di samping Ramayana.

Dijelaskannya, pada persimpangan jalan tersebut itensitas kendaraan keluar masuk cukup banyak apalagi jalur jalan perwakilan (samping Ramayana), memiliki beberapa sekolah. Jika waktu pagi dan sore hari kesemrawutan di jalan itu cukup parah. "Pengendara masih banyak yang tidak mengindahkan rambu-rambu yang ada. Salah satu contoh traffic light yang terpasang di depan pemda. Dalam keadaan lampu merah, masih saja ada pengendara yang menerobos lampu tersebut. Perilaku seperti itu dapat membahayakan diri sendiri serta pengendara lain," jelasnya, Rabu (14/11/2012).

lampung.tribunnews.com