Cari di Blog Ini

Kamis, 22 November 2012

Lampung Utara Hanya Punya 8 Guru Bahasa Daerah

Kantor Pemda Lampung Utara
Hah... Lampung Utara Cuma Punya 8 Guru Bahasa Daerah

Kabupaten Lampung Utara saat ini masih kekurangan 404 guru PNS bahasa daerah. Di mana saat ini, baru 8 guru yang mengajar mata pelajaran bahasa daerah. "Idealnya ada 412 guru bahasa daerah untuk Kabupaten Lampura," jelas Kasubbag urusan kepegawaian, Dinas Pendidikan Lampura, Rabu (21/11/2012).

Dia menerangkan, untuk mata pelajaran muatan lokal, bahasa Lampung, diajarkan di tingkat SD dan SMP. Untuk Kabupaten Lampura, jumlah sekolah SD sebanyak 423 dan SMP sebanyak 100 memiliki. "Jumlah kekurangan sudah dilakukan berdasarkan pendataan guru dalam rangka pemerataan," ujarnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Utara Ilham Alawi mengakui bahwa jumlah guru bahasa daerah di Lampura Utara masih kurang memadai. Meski demikian, dia menyatakan pengadaan formasi guru bahasa daerah di Kabupaten Lampura merupakan yang tertinggi di seluruh Lampung. "Pada penerimaan CPNSD lalu, kita menerima 4 (guru bahasa daerah). Tapi, kita sadari masih banyak kekurangan dari guru bahasa daerah. Untuk itu, kita telah ajukan usulan kekurangan ini kepada pemerintah pusat pada CPNSD yang akan datang," kata Ilham Alawi.

lampung.tribunnews.com