Cari di Blog Ini

Jumat, 09 November 2012

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Kunjungi SMA Hang Tuah Kotabumi

SMA Hang Tuah Prokimal Kotabumi Lampung Utara
Istri KSAL Tinjau Satdik Lampura

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Lilik Soeparno melakukan kunjungan kerja (kunker) ke SMA Hang Tuah yang berada di Prokimal, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, Kamis (8/11/2012). Dalam kunkernya, istri Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Soeparno itu didampingi para perwira tinggi dari Mabes TNI-AL serta Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut Ferry Sidjaja, Kepala Pemukimal TNI-AL (Ka. Kimal) Letkol Laut Yonedi, dan Dik Doang, artis ibu kota.

Ny. Lilik Soeparno tiba di SMA Hang Tuah disambut dan diiringi grup drum band dari sekolah setempat. Di pintu masuk, dua orang siswa yang mengenakan pakaian Paskibraka menyambutnya dan memberikan seikat bunga.

Dia mengatakan, Yayasan Hang Tuah adalah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan turut dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dengan tujuan menghasilkan generasi muda berkarakter, memiliki etika dan moral, wawasan kebangsaan yang kuat, serta motivasi berpikir kritis dan kreatif. Hal itu, lanjut dia, sesuai dengan tema yakni Remaja Hang Tuah Menjadi Pelopor Gerakan Antinarkoba, Peduli Lingkungan, Mampu Menciptakan Kreatif dan Inovasi Tinggi untuk Membangun Bangsa Lebih Indah dan Sejahtera. "Mengacu pada tema itu, saya berharap para peserta didik Hang Tuah dapat berada di barisan terdepan dan menjadi pelopor berbagai gerakan. Di antaranya antinarkoba dan menjadi ujung tombak dalam gerakan peduli lingkungan serta berkreativitas dan memiliki inovasi tinggi untuk membangun bangsa ini," harapnya.

Kegiatan itu dirangkai dengan talk show yang menghadirkan artis ibu kota Dik Doang. Kehadirannya untuk memotivasi para siswa agar lebih dekat dengan lingkungan, menjauhi narkoba, serta mampu berkreasi dan memiliki inovasi dalam pembangunan bangsa.

Kepala SMA Hang Tuah Kotabumi Slamet, S.Pd.I. mengatakan, kunker dilakukan untuk memotivasi siswa agar selalu semangat dalam belajar sehingga dapat lebih berprestasi. "Ibu Lilik Soeparno juga memberikan bantuan untuk pembangunan mushala sebesar Rp30 juta dan uang pembinaan bagi para pelajar berprestasi," ungkapnya.

www.radarlampung.co.id