Cari di Blog Ini

Selasa, 06 November 2012

Dugaan Pemalsuan Tandatangan Laporan Pertanggungjawaban Dana BOS SDN Peraduan Waras Tahun 2011

Nozi: Inspektorat akan Bentuk Tim

Sekretaris Inspektorat, Nozi Efialis, menerangkan pihaknya telah menerima laporan dari guru-guru SDN Peraduan Waras, Abung Timur. Kemudian langkah yang akan ditempuh dengan membentuk tim untuk menyelidiki kebenaran atas permasalah dugaan pemalsuan tandatangan oleh kepala sekolah. "Kami hari ini menerima laporan dari guru SDN Peraduan Waras, terkait dugaan pemalsuan tanda tangan oleh Kepsek setempat," jelasnya.

Untuk tim, ia melanjutkan akan dibentuk dalam waktu 3 atau 4 hari kedepan. Ia menjelaskan Inspektorat merupakan dinas yang menangani segala bentuk permasalahan internal PNS, mulai dari pengaduan secara lisan ataupun tertulis. "Inspektorat merupakan dinas yang bertugas mengawasi dan membina, jadi mereka sudah benar secara tahapan, mulai dari KCD, hingga Inspektorat," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 14 guru SD N Peraduan Waras mendatangi inspektorat Lampung Utara, Selasa (6/11). Mereka hadir dalam rangka melaporkan dugaan pemalsuan tandatangan oleh Kepala Sekolah Herawati dalam pelaporan pertanggungjawaban dana Bantuan Operasinal Sekolah tahun anggaran 2011.

Menurut mereka, kelakuan tersebut diketahui salah satu guru yang menemukan laporan Surat Pertanggung Jawaban Dana BOS tahun 2011. "Dalam SPJ tersebut ditemukan nama Sukartinem, yang seolah-olah sebagai bendahara. Tetapi ia tidak merasa menandatangani surat tersebut," jelas Nurhayati, Selasa (6/11).

Selain itu, dalam operasional penggunaan dana BOS tersebut, guru-guru disekolah tersebut tidak mengetahui penggunaannya. "Dia tidak melaksanakan BOS secara transparan oleh bawahannya," ujarnya.

lampung.tribunnews.com