Cari di Blog Ini

Selasa, 30 Oktober 2012

Selalu Menjaga Semangat

Selalu Menjaga Semangat

Produktifitas hanya bisa terwujud jika ditunjang dengan semangat dan kemampuan bekerja dalam waktu tertentu yang harus dimiliki oleh pekerja. Tapi, tentu saja tidak mudah untuk bisa selalu menjaga semangat atau konsentrasi kerja kita dalam dalam waktu yang lama. Harus ada kiat-kiat yang bisa dipergunakan untuk keperluan ini. Ada beberapa hal kecil yang biasa saya pergunakan dan mudah-mudahan dapat juga Anda lakukan dalam mempertahankan semangat kerja. Ingin tahu kebiasaan apa saja yang bisa mempertahankan semangat kerja? Simak saja yang berikut ini.

Pergunakan waktu yang walaupun hanya beberapa menit, untuk bisa beristirahat. Meskipun pekerjaan tengah menumpuk dan harus cepat diselesaikan, tidak ada salahnya untuk beristirahat selama sekitar lima menit, karena waktu istirahat sejenak dapat memompa kembali semangat kita untuk kembali bekerja.

Jangan biarkan diri kita terlalu larut dalam pekerjaan, seolah-olah tidak ada hal lain selain kerja. Ngobrol dengan teman kerja? Kenapa tidak! Dengan cara berbicara dengan orang lain sejenak maka otak dan mood bisa terus siap siaga dan ternyata berbicara terbukti ampuh melenyapkan rasa kantuk, karena kita melakukan aktifitas yang melibatkan interaksi dengan orang lain, jadi asalkan tidak sampai lupa pekerjaan, kenapa tidak menjalani aktifitas sederhana yang satu ini.

Ngemil? Boleh saja asal sehat, masih urusan makanan, ada baiknya ketika makan siang jangan mengkonsumsi makanan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Perut yang terlalu kenyang sangat potensial untuk membuat kita mengantuk dan kehilangan konsentrasi. Sementara makan terlalu sedikitpun bisa membuat perut ini tidak merasa nyaman dan membuat kita kehilangan konsentrasi juga.

Jangan lupa sesekali menggerakan anggota badan. Cara ini bermanfaat untuk mengembalikan mood yang menguap. Karenanya begitu ada waktu untuk bergerak seperti ; menggelengkan kepala, menggerakkan tangan atau berjalan dari meja satu ke meja lainnya, ya lakukan saja.

Bagi yang terbiasa minum kopi, silahkan. Kenapa? Karena unsur kafein yang ada di dalamnya, dapat membuat mata ini tetap terbuka tak terganggu oleh rasa kantuk, cuma masalahnya, tidak sedikit yang mengalami sakit perut atau buang air kecil sesudahnya. Makanya, cara ini hanya disarankan untuk mereka yang memang sudah terbiasa minum kopi.

So,……keep on spirit ….!!!!!