Cari di Blog Ini

Rabu, 30 November 2011

Pertamina Tambah 6 SPBE Di Lampung Utara Dan Barat tahun 2012

Pertamina Segera Tambah Enam SPBE di Lampung

Pertamina segera menambah enam unit stasiun pengisian dan pengangkutan bulk elpiji di wilayah Lampung bagian utara dan barat pada 2012 mendatang. Penambahan dilakukan untuk meningkatkan pemerataan layanan distribusi elpiji.

Hal itu diungkapkan Sales Represensative Elpiji Pertamina Regional II Lampung Ahmad Yudhistira seusai rapat penentuan harga eceran tertinggi (HET) elpiji di Lampung, Selasa (29/11/2011).

Menurut dia, saat ini di Lampung baru ada enam stasiun pengisian dan pengangkutan bulk elpiji (SPPBE). "Itu pun kebanyakan ada di wilayah selatan seperti Bandar Lampung ini. Akibatnya, ada daerah-daerah seperti di Lampung utara dan barat yang terpaksa jarak distribusinya lebih dari jarak 60 kilometer," ujar Ahmad.

Pertamina menentukan HET elpiji di Bandar Lampung saat ini Rp 13.650 untuk tabung isi 3 kilogram, tetapi harga ini untuk daerah yang masih berada dalam cakupan radius 60 km dari SPPBE. "Di luar radius ini, akan ada tambahan biaya angkut yang besarannya ditentukan pemerintah kabupaten/kota masing-masing," katanya.

regional.kompas.com