Cari di Blog Ini

Jumat, 30 Desember 2011

Pembuatan e-KTP tanpa biaya di Lampung Utara

Lampung Utara
Bupati Lampura: E-KTP Emang Gratis!

Tiap hari mampu terlayani sekitar 300 warga wajib KTP yang berdomisili di 18 desa dalam Kecamatan Banda sakti. Puluhan diantaranya mendapat E-KTP seumur hidup karena sudah lanjut usia. Camat Banda Sakti Tarmizi SE, sidampingi Staf Pemerintahan Banda Sakti Muhajir Minggu (25/12/2011) mengatakan, sebanyak 62 ribu orang Wjib KTP. Sebanyak 20 ribu diantaranya telah terlayani sejak dua pekan terakhir ini, dengan t tiga unit peralatan camera digital dan perangkat lainnya. Menurut Muhajir, petugas pembuat KTP mulai beraktivitas pukul 8.00 hingga pukul 18.00 WIB.
Bupati Lampung Utara (Lampura) Zainal Abidin mengimbau tidak dilakukan pungutan-pungutan terhadap pembuatan e-KTP. "Saya minta tidak ada pungutan, sebab semuanya digratiskan," jelasnya dalam sosialisasi e-KTP di gedung Pusiban Kotabumi, Kamis (29/12/2011).

Pasalnya, selama tahun pertama, pemkab Lampura menggratiskan pembuatan e-KTP. Program ini bertujuan untuk menertibkan administrasi kependudukan. Sebab, pada e-KTP ini tidak ada pencetakan identitas yang ganda. "Semuanya sudah tercatat dalam satu database kependudukan," jelasnya.

www.tribunnews.com