Cari di Blog Ini

Rabu, 31 Oktober 2012

Aksi Begal Di Lampung Utara Masih Mengganas

Begal Kembali Mengganas di Lampung Utara

Kawanan begal di Lampung Utara kembali beraksi. Bahkan dalam sehari terjadi tiga pembegalan terhadap tiga pengendara motor di tiga tempat berbeda.

Siswanto ,27, warga Tulungmili Indah, Kelurahan Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, Abdul Rohman ,38, warga Desa Cabangempat, dan Rahman Efendi ,21, warga Desa Kembang Tanjung, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, ketiganya telah menjadi korban pembegalan bandit bersenpi di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Senin (29/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

Siswanto saat melapor ke Polres Lampung Utara mengatakan pelaku sepertinya sudah menunggu di Jalan Perumnas Tulumili Indah, Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara. "Soalnya saat itu tiba-tiba saja saya sudah dibuntuti dan berhasil mengejar, dengan menodongkan senjata api kedua pelaku memaksa saya untuk berhenti, karena takut sayapun berhenti. Salah seorang pelaku yang membawa senjata api, langsung merampas dan membawa kabur motor Honda Revo warna merah dengan nomor polisi BE-8257-JV, yang saya kendarai," kata Siswanto.

Sementara itu Abdul Rohman mengatakan pelaku berjumlah enam orang dengan mengendarai tiga sepeda motor. Peristiwa itu terjadi saat korban melintas di Jalan Alamsyah, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, tiba-tiba ditodong pistol lalu pelaku membawa kabur motor Yamaha Vega R tanpa nomor polisi.

Kasat Reskrim Lampung Utara, AKP. Bunyamin mengatakan,pihaknya belum bisa memprediksikan kawanan ini pemain lama atau baru, karena anggota yang bertugas masih mengumpulkan keterangan korban, kemudian akan dilanjutkan dengan pengembangan penyelidikan, guna mendapatkan titik terang mengenai keberadaan pelaku berikut motor yang dicuri. Jika telah mendapatkan titik terang, secepatnya pihaknya akan menangkap kawanan bandit jalanan itu.

www.poskotanews.com